Kedai Bakso Homy di Bakso Kepala Sapi Prima SR, Sleman



Hari gini, siapa yang nggak kenal bakso. Saya yakin, semuanya kenal dan sebagian besar suka. Sifat bakso yang fleksibel --bisa dimakan kapan saja, porsi yang cenderung sedang --bisa sebagai pengganti makan, namun bisa juga sebagai pengganjal perut --membuat jenis masakan ini layak menyandang predikat sebagai makanan sejuta umat. 

Lagi-lagi masih di seputaran Sleman. Kalo biasanya pas kepengen bakso, banyakan finishnya di Bakso Balungan Pak Granat, kemaren kami nyoba di Bakso Kepala Sapi. Yess! Merk dagang franchise-an, dan ada beberapa di Jogja, dan dari rumah yang terdekat adalah yang berada satu lokasi dengan hotel Prima SR Hotel n Convention ini.  Posisi pasnya ada di Jl Magelang Km 11, Dukuh, Sleman.

Pas kami datang, masih belum genap jam 11. Ini juga gara-garanya putri saya Alya, mbingungi pengen bakso yang seenak dengan bakso yang ia buat di sekolah, dalam rangka Idul Adha. Ha..ha, anak-anak, ada aja!

Lupa nanya, jam berapa Bakso Kepala Sapi di Prima SR ini buka, tapi sempat nanya kalo tutupnya jam 8 malam. Kesan pertama, begitu masuk adalah...tempat makannya bersih. Tatanan mejanya, mirip-mirip tatanan meja di ruang makan sebuah keluarga. Jadi berasa di rumah, homy banget!

Bagian dalam. Nggak begitu lapang, tapi bersih. Itu yang bikin betah

misalnya di dalam penuh, atau memang lagi butuh suasana yang lebih lapang, di luar juga teduh

Nggak besar memang. Untuk bagian dalam, hanya ada 3 set kursi+meja makan, jadi daya tampung yang bagian dalam, nggak sampe 20 orang. Tapi, kalau misalnya pengen suasana yang lebih lapang, bisa kok milih di bagian luar. Teduh dan lumayan nyaman juga.. malah bisa menikmati suasana lalu lalang tamu hotel atau melihat kesibukan kendaraan yang melintas di jalan Jogja-Magelang.

Karena bagian dalam kosong, kami milih  bagian dalam. Kedai Bakso Kepala Sapi yang di Prima SR ini masih lumayan baru, jadi masih sepi. Mungkin karena masih terlalu pagi juga untuk sebuah makan siang.

begitu masuk, ada seorang waitress yang langsung menawarkan daftar menu. Ada beberapa yang bisa kami pilih. Nggak pake lama, kami pesen 2 mangkok bakso paket A dan 2 mangkok paket B. Minumnya? 🎼🎢 Teh botol Sosro.....🎢😁😁 **dan ini bukan postingan endorse an πŸ˜€πŸ˜€

menu yang ditawarkan Bakso Kepala Sapi Prima SR, Sleman
Yang membedakan antar satu paket dengan paket yang lain, di samping harganya, tentu saja karena isiannya (content) nya beda. Semakin harganya naik, contentnya lebih komplet, dan porsinya tentu saja makin besar.  Jadi memang bisa disesuaikan dengan level lapar masing-masing, plus selera lidah masing-masing. 
Paket paling minimalis, bakso, mie, pangsit, bakso siomay

paket B = Paket A plus tahu bakso
Rasanya? Kuahnya, saya suka karena meski tanpa thetelan daging sapi, tapi berasanya lebih segar, karena minim gajih/lemak. Mie nya, kebetulan masih agak keras. Mungkin kurang lama masaknya, atau kuahnya sedikit kurang panas. Ada sedikit berasa kaldu bubuk di gurih kuahnya, tapi dosisnya juga masih wajar. 

Kalau baksonya, lebih kaya rasa tentunya karena nggak cuma bakso yang bulat itu, tapi ada juga bakso siomay, plus tahu bakso untuk mangkok paket B. Ada perasaan tenang juga selama makan karena di dinding,  terdapat informasi yang menyatakan klo produk bakso Kepala Sapi ini bebas bahan pengawet (borak maupun formalin)

"Yang juara 1 ayah..Mas Raka juara 2...Ibu juara 3" celotehnya Alya setelah isi mangkok kami mendekati penghabisan. Ia sendiri, malah nggak habis makannya. 

"Udah kenyang...!" Katanya sambil menyodorkan sisa mie yang masih separo, sementara bakso bulat dan bakso siomaynya hanya sedikit sekali bersisa. 

Kesimpulannya? Kedai Bakso Kepala Sapi yang cabang Prima SR jalan Magelang Km 11 ini lumayan recomended. Dari semuanya, yang paling saya suka adalah bersih+suasananya hangat. Homy.  Berada tepat di pinggir jalan negara, satu lokasi dengan hotel, dan bersebelahan dengan toko oleh-oleh, pas banget klo kedai ini difungsikan sekaligus rest area... Istirahat, melepas penat, sekaligus makan yang hangat-hangat. Mo nyoba? Bakso Kepala Sapi ada di sini..

Lokasi Bakso Kepala Sapi Prima SR



You Might Also Like

11 komentar

  1. Balasan
    1. Iya. Kuahnya bening gitu, tapi tetep gurih. Dan yang paling keliatan, tempat makannya bersih..

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. belom perncah coba bakso kelapa sapi, rasa dagingnya lebih gurih keliatannya ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. mkasih sudah mampir ya mba

      Hapus
  4. Asyik juga bisa baca2 pengalaman ngumpul dan makan bareng anaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih...ntar aku mampir di asikpedia.com juga yaa...

      Hapus
  5. Baksonya menggoda sekaliii.. Itu kalau ada sawinya pasti lebih manteb. Apa memang pas beli Mbak gak mau dikasih sayur? Atau memang tidak disediakan sayur?��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba...memang sayurannya cuma seledri tok..tanpa sawi

      Hapus
  6. Aku prnh coba bakso ini. Tp agak lupa pas di kota mana, krn seingetku ada banyak kan ya? Kalo ga salah pas mau ke nganjuk deh. Aku ga tau ya apa resto yg aku coba cabangnya ato pusat franchise. Yg pasti kita mampir krn meliat tempatnya bersih, luas dan namanya unik :).rasanya seingetku lumayan.. :)

    BalasHapus
  7. Wooowww... aku demen banet ngebakso :) Bisa nambah jd 2 mangkok hahahaha. Kapasitasnya 20 orng ya di sini tapi sepertinya cukup nyaman, jd ga terlalu rameee gitu.

    BalasHapus