Berenang Murah Meriah di Kolam Renang Lembah Ngosit, Sleman

  • Agustus 23, 2018
  • By Tri Sulistiyowati
  • 5 Comments

Lembah-Ngosit-Sleman

Diantara sekian banyak sarana bermain, salah satu yang disukai anak-anak adalah bermain air. Untuk tujuan itu, paling sering, saya bawa mereka ke pantai. Cuma belakangan, ada saja kendala hanya hingga rencana dolanpun berhenti sebatas wacana.

Apa masalahnya? Kadang salah satu dari kami capek, trus milih di rumah. Sering juga bentrok sama kegiatan sosial di kampung. Belakangan kondisi kesehatan Bapak yang terus menurun, hingga kami mempending rencana keluar kota, sampai semua kondisi stabil.


Solusi ketika sudah merasa jenuh, ya akhirnya cuma nyari yang dekat-dekat, seperti dolan di kolam renang Lembah Ngosit ini. Nggak sampe 10 menit dari rumah, nyebrang jalan raya, masuk kampung tetangga, nyampai.


Istimewanya Kolam Renang Lembah Ngosit


Kalau dari tampilan fisik, ya jelas jangan bandingkan kolam renang ini dengan Jogja Bay atau waterpark kenamaan di Jogja, Jauh!  Kolam renang Lembah Ngosit ini pastinya lebih sederhana, dengan segmen pasar yang mayoritas masih sebatas masyarakat yang tinggal di seputaran kolam renang  saja. 

Satu yang menggoda, harga tiket untuk bisa berenang atau sekedar main air di sini terjangkau, yakni @8000 rupiah. Di dalam, nanti akan ketemu 6  kolam renang dengan ukuran, bentuk dan kedalaman yang bervariasi. 

Di hari biasa, kolam renang ini banyak disewa oleh anak-anak TK atau SD sekitar guna latihan berenang. Sementara kalau akhir pekan, biasanya ramai oleh segmen keluarga. 

Di samping harganya yang terjangkau, yang membedakan kolam renang ini dengan kolam renang kebanyakan adalah air yang dipakai murni dari air tanah, dan nggak make model penjernih kimia. Nggak ada bau kaporit sama sekali. Jadi kalau misalnya ramai, trus air kolam kotor..yang dikuras, buang, ganti yang bersih.

Daya tarik lain (buat anak-anak lho yaa..) adalah adanya kolam bermain plus seluncuran di area kolam renang. Waterboom sederhana gitu lah... Tak liatin versi videonya aja ya biar lebih lengkap😁



Lumayan kan tempatnya..? Sebagai tempat hiburan dan olahraga tipis-tipis gitu... Mungkin ada yang penasaran, saya kasih lokasinya yaa..



You Might Also Like

5 komentar

  1. Untuk ibu2 recommended nggak? Ruang bilasnya bagaimana? Apa ada jadwalnya khusus wanita? Sorry banyak pertanyaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini outdoor mba...jadi klo takut kulit gosong, mending pagi atau sore. Trus kolam renangnya campur juga, cewek+cowok... Jd tergantung pilihan pribadi klo itu. Klo mo agak sepi...jangan week end.

      Aku klo ke sini, dlm rangka nyenengin anak2 aja..wong aku ga bisa renang.

      Kamar buat bilas..banyak...cuma tingkat kebersihannya yo standard gitu..banyak dinding yang kena korban coret2...

      Makasih mba..banyak pertanyaan, malah suka aku. Jadi ngerti poin2 yang harus aku tulis. Biar 5W+1H ku jalan+tulisanku ga dangkal...

      Makasih ya mba...

      Hapus
  2. Aku suka nih kolam renang tanpa kaporit kayak Lembah Ngosit ini.
    Bikin mata ngga perih dan kulit jadi kering.

    Kak Sulis punya channel Youtube ya ?.
    Nama channelnya apa, kak ?.
    Ntar ku subcribe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Youtubeku msh seadanya, msh malu..isinya banyak doc anak2.

      Hapus
  3. Lumayanlah ya buat hiburan warga sekitar. Tapi semoga saja tetap dipelihara dengan baik, sehingga tetap terjaga kebersihannya. Salam kenal dari blogmashendra

    BalasHapus