Gowes Pagi, dan Njajan Soto Enak di Limasan SF, Turi Sleman

6 comments


Limasan Sf,  Turi, sleman


Sabtu atau Minggu pagi –meskipun belum bisa rutin, biasanya saya nggowes, nyepeda onthel. Pernah sendiri, kadang berdua sama Pak Suami, atau sebisa mungkin berempat, ajak anak-anak sekalian. Tentang rute, pastinya tergantung situasi dan kondisi, tapi yang pasti dibuat enjoy dan santai. Paling enak, kalau ending dari kegiatan nyepeda adalah sekalian nyari sarapan. Lumayan, bisa libur mikirin menu sarapan barang sehari

Padahal cuma nyari bubur atau soto doang. Ha..ha..

Ngobrolin soto, tiba-tiba saya inget warung makan yang biasa buat titik kumpul para gowesser di pagi hari, namanya Limasan SF. Limasan karena warungnya memang bentuk rumah Jawa tempo dulu itu. Klo SF, entah..nggak paham. Bisa jadi inisial yang punya warung (paling lho yaaa..)

Berada di jalur yang biasa dilewati para pesepeda, tepatnya Desa Kawedan, Bangunkerto, Turi, Limasan SF ini bisa dibilang tempat makan baru. Lahir bersama kebiasan-kebiasaan warga yang dipaksa berubah karena Corona, misalnya sepeda dan pesepeda  yang tiba-tiba jadi booming.

Kenapa Limasan SF ini  sering dijadikan titik berhenti para pesepeda? Menurut saya karena warung makan yang dengan ruang utama berbentuk limasan ini beroperasi mulai pagi trus menu-menunya juga nggak terlalu berat. Jadi memang nyaman buat istirahat untuk sekedar ngeteh, atau sekalian sarapan.


Soto limasan sf turi
Soto sapi. Klo mau porsi lebih besar dgn potongan daging yang lebih banyak, bisa pesan soto iga sapi

Di siang hari, menu andalannya soto, dan saya masih terkesima dengan harganya. Murah banget! Satu mangkok soto sapi, cuma 5000 doang. Iya, dagingnya minim..tapi pas kok untuk porsi sarapan. Kalau mau yang porsinya lebih mantep, ada juga soto iga sapi dengan harga yang juga masih ramah di kantong.  

Sedangkan di sore dan malam hari, Limasan SF berubah menjadi kedai kopi sekaligus angkringan. Tapi belum pernah nyoba sih kalau malam, jadi nggak ngerti seberapa rame dan seberapa enak menu-menunya. 

Daftar menu Limasan sf turi
Menu Limasan SF


Asiknya Kinjajan di sini, tempatnya bersih dan artistik. Meskipun nggak terlalu luas, tapi penataan tempat makannya bagus, jadi kesannya jadi lega. Sudah gitu, suasananya juga terlihat asri dengan beragam tanaman. Memang sih, sekarang tanamannya masih terlihat baru di tanam, tapi misal kesini lagi beberapa bulan ke depan, pasti sudah terlihat lebih hijau dan lebih segar. 

Selain buat titik istirahat/titik ngumpul para pesepeda, menurut saya Limasan SF ini seru juga kalau untuk mbuat acara ngumpul-ngumpul macam reuni, arisan, atau buat ajang kangen-kangenan sama teman-teman. Tapi memang harus sabar, nunggu pandemi ini terkendali dan teratasi. 

Related Posts

6 comments

  1. Uenaakkk banget iki mba
    kentara segerrr kuah sotonya
    duh, kok jadi kangen Jogja gegara blusukan di blog ini :D

    ReplyDelete
  2. Duh, memang paling enak ya mbak, olahraga pagi trus lanjut sarapan. Paling ndak sudah sempat olahraga kan *membeladiri 😅😅

    Kalau di Tangerang, biasanya habis olahraga saya cari sarapan yg berkuah dan hangat. Antara soto atau rawon. Minumnya sama teh manis hangat. Duh itu bikin nyaman banget sih.. gak sabar nunggu hari sabtu lagi 😁😁

    ReplyDelete
  3. Soto sapi? Baru denger. Keknya enak sih. Mana harganya murah banget :v.

    Salam kenal ya :D.

    ReplyDelete
  4. Sayang aku ga tau tempat ini pas ke Jogja :D. Eh tapi aku sempet makan soto sapi sekali, lokasinya Deket Ama Hyatt yg aku inepin. Tapi lupa namanya, pokoknya milih makan di sana Krn sepi hahahahaha.

    Yg aku suka dari soto jogja dan solo, itu Krn bening kuahnya dan sueeegeer ya mba. Apalagi kalo dicipratin jeruk nipis dan sambel, isshhhh lgs 2 mangkok biasanya hahahahaha. Blm lagi pilihan sate :D.

    Sama kayak soto solo, sama2 bening, sama2 enak :).

    ReplyDelete
  5. sehabis gowes dimana perut sudah memanggil sepertinya ga salah kalo makan soto di sana yah

    ReplyDelete
  6. aduh kemlecer tenan bacae aku mba lis...kuahe beningan...biar kata daginge minim tapi paa ndek nggo sarapan...huaaaa langsung kebayang di tenggorokanku nek diguyuh tuh kuah kaldu tu soto huhu

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email