5 Rekomendasi Mie Ayam Bandung Wajib Coba Saat Liburan Akhir Tahun

1 comment
Mie ayam bandung


B

andung, kota yang dikenal sebagai surga kuliner di Indonesia, menawarkan beragam hidangan lezat yang memanjakan lidah para pengunjungnya. Dari martabak yang gurih, soto yang khas, dimsum yang lezat, hingga cita rasa autentik khas tanah Pasundan.

Mencari tempat makan Bandung pasti mudah, karena banyak yang menawarkan menu dengan rasa yang nikmat.

Nah, kali ini kita mau bahas tentang pilihan mie ayam Bandung. Mie ayam, hidangan yang terdiri dari mie kuning yang lembut, irisan daging ayam, dan kuah kaldu yang gurih, telah menjadi favorit di seluruh Indonesia.

Namun, apa yang membuat mie ayam Bandung begitu istimewa?

Bagi para pecinta kuliner, Bandung menjadi surganya hidangan lezat, dan salah satu makanan yang tidak boleh dilewatkan adalah mie ayam. Kota ini memang terkenal dengan beragam warung mie ayam Bandung yang menyajikan cita rasa istimewa. Bandung memiliki banyak tempat yang menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan untuk para penggemar mie ayam.

Salah satunya adalah jenis mie ayam yamin yang banyak disajikan di Bandung. Mampir ke Bandung? Wah sudah tentu harus merasakan kenikmatan mie ayam yaminnya.

Yuk, simak rekomendasi mie ayam Bandung berikut ini.


1. Mie Ayam Jamaras


Mie ayam jamaras

Mie ayam khas Bandung lain yang tidak kalah legendaris yaitu mie ayam Jamaras. Gerai ini sebetulnya telah menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah kuliner kota ini sejak tahun 1990. Meskipun tempatnya cukup kecil dan hanya ada beberapa kursi di area dekat gerobak, tapi rasanya tidak perlu diragukan lagi!

Keunikan Mie Ayam Jamaras terletak pada paduan sempurna antara daging ayam semur yang melimpah, potongan sawi putih yang segar, irisan bengkoang yang memberi sensasi renyah, dan siraman kuah kental yang begitu menggoda.


2. Mie ayam bakso Cipaganti

Setiap porsi mie ayam di sini disajikan dengan mie, sayuran sawi yang direbus, irisan daging ayam, jamur, bakso kecil, dan bakso urat. Citra rasa mie ayamnya yang gurih dengan sentuhan manis benar-benar menggugah selera.

Hal yang lebih menggembirakan lagi, harganya sangat terjangkau, hanya berkisar antara 10 hingga 20 ribu rupiah saja. Lokasinya juga dekat dengan stasiun Bandung lho! Jika kamu baru turun dari kereta dan ingin makan mie ayam terdekat, kamu bisa langsung meluncur ke sini!


3. Mie ayam Tegallega

Mie ayam yang tak boleh dilewatkan dalam petualangan kuliner di Bandung adalah Mie Tegallega. Kedai ini bisa dibilang sebagai kedai mie ayam paling legendaris, karena telah beroperasi sejak tahun 1968, dan menjadi salah satu tempat favorit bagi pecinta mie di kota ini.

Rekomendasi mie ayam bandung

Mie Tegallega menawarkan beragam pilihan menu mie, mulai dari mie kocok, mie baso sapi, yamin, hingga mie ayam tulang lunak. Kelezatan mie ayam yang disajikan benar-benar memikat selera. Jenis mie yang digunakan cukup tipis dengan teksturnya yang begitu lembut.


4. Mie Baso Akung

Pilihan pasti untuk menikmati mie ayam khas Bandung adalah Mie Baso Akung. Toko mie ayam ini telah beroperasi sejak tahun 1996 dan telah menjadi ikon kuliner di kota ini.

Mie ayam Akung Bandung dikenal dengan ciri khasnya yaitu mie yang memiliki tekstur kenyal sempurna, disajikan dengan suwiran tipis daging ayam yang telah dibumbui dengan resep rahasia bumbu putih.


5. Bakmie Tjo Kin

Ini dia bakmi yang terkenal di kalangan anak muda. Keviralan bakmi ini turut berkontribusi bagi bangkitnya kawasan Cihapit sebagai salah satu destinasi kuliner Bandung.

Tempatnya selalu ramai di akhir pekan, jadi usahakan datang pagi atau di jam-jam yang tidak ramai. Yang membuat rasa mie yamin di sini enak pastinya karena chilli oil dari Bakmi Tjo Kin. Saking enaknya, chilli oil warung ini terjual terpisah, loh.

Yuk, rasakan pengalaman kuliner yang tak terlupakan di Bandung dengan mengunduh aplikasi Horego! Bersama Horego, kamu dapat dengan mudah menemukan semua rekomendasi bakmi ayam terdekat lainnya.


Related Posts

1 comment

  1. Tjo kin terkenal BANGETTTT. Walopun menurut temenku 50-50 yg bilang enak dan biasa aja 😅.

    Tapi secara aku tuh penggemar bakmi ayam byangeet mba, jadi kalo belum mencoba sendiri, ga bakal mau percaha. Kali aja menurut lidahku enak kaan 😄.

    Tapi kalo ke Bandung mau coba cari semuanya deh. Penasaran. Apalagi mie ayam di bandung memang terkenal.

    ReplyDelete

Post a Comment