Lancar Syariah, Homestay Nyaman dengan Harga Terjangkau

  • December 25, 2018
  • By Tri Sulistiyowati
  • 7 Comments






Dimanapun berada, kalau sudah capek dan ngantuk, saya bisa tidur. Diantara kami berempat..Alya, putri saya yang tipenya mirip. Asal ngantuk, nggak masalah mau tidur dimana atau tempatnya kayak apa. Sementara Raka, si sulung...agak-agak mendekati ayahnya. Lumayan ribet untuk urusan tidur.

"Udahlah..berangkat malam dari Jogja, nanti capek berhenti di pom bensin, tidur di sana gapapa. Baru yang malam berikutnya booking penginapan"

Versus

"Ah..capek. Mending berangkat pagi, sampai sana malam, trus bisa istirahat agak lama"

Itulah diskusi saya dan pak suami beberapa minggu pas ngrencanain dolan ke Batu, beberapa waktu lalu. Jalan tengah, akhirnya kita booking homestay aja, lebih ekonomis dibanding booking hotel. Yaa..ngerti sendiri, meski namanya liburan..yang mesti dipikirkan nggak cuma 1, ada biaya transport, biaya konsumsi, dan juga tiket masuk obyek wisata. Kecuali memang saldo rekeningnya sudah unlimited..mau ngapa-ngapain juga udah bebas.

Sekitar dua minggu sebelum hari H, mulai deh saya dan pak suami rajin buka-buka aplikasi yang di iklan tv nya katanya bikin kreatif  ngrencanain liburan. Nggak janjian sih, wong kami surfing pake ponsel masing-masing.

Setelah melihat berbagai fasilitas yang  ditawarkan, rate harga, ketersediaan kamar, ternyata kami tertambat dengan homestay yang sama; Lancar Homestay Syariah. Rate harganya bersahabat banget, sekitar 150-an ribu/malam untuk kamar yang bisa dipake tidur 4 orang, lokasinya juga dekat dengan beberapa destinasi wisata yang ngetop di Batu, dan semua review bilang kalau homestay ini recomended. Nggak pakai lama, langsung booking+bayar.



Jum'at malam, kami sampai di Batu.  Kira-kira pukul 21.30, dan suasana homestay tampak sepi. Mugkin para tamu yang lain sudah pada tidur, atau malah belum pada balik ke kamar, nggak tau juga.

"Malam Pak...saya yang dari Jogja. Sudah konfirmasi kemaren" Kata saya, begitu ada wajah yang muncul, beberapa saat setelah memencet bel di ruang depan. Seorang mas-mas, belum terlalu tua, tapi juga sudah tak bisa dibilang muda lagi.

"Oo..iya.  Mbak Sulis ya? Boleh pinjam KTP nya mba. Nanti ini saya bawa..diambil ketika check-out. Mari saya antar ke kamar." Sapanya ke kami, ramah. Kemudian diantarnyalah kami ke kamar.

Dari segi fasilitas, menurut saya homestay ini melebihi harga yang dipatok. Lebih dari ekspektasi. Bersih dan nyaman. Beberapa fasilitas yang disediakan:
  • Yang pasti ada, seperangkat springbed ukuran 200cm. Nyamannya buat berdua atau bertiga, tapi kalau dipaksain buat berempat bisa juga. 
Alya masih tidur..foto saya ambil pagi-pagi. Hanya ini foto penampakan kamar yang saya punya, karena setelah dipakai..nggak rapi lagiπŸ˜€πŸ˜€

  • Dibawah ada selembar karpet tebal, bisa buat sholat, nonton tv, dan bisa buat tidur juga klo ngerasa tidur di atas terlalu umpel-umpelan.
  • Sebuah Tv 21 inch + wifi yang kenceng+banyak colokan untuk nge-charge ponsel.
  • Satu lembar sajadah buat sholat di kamar. Ini yang saya suka. Selain itu, homestay ini juga dekat banget dengan musholla. Jadi kalau punya target untuk bangun subuh, pasti bisa karena suara adzan terdengar jelas banget.
  • Kamar mandi dalam plus air hangat
  • Welcome snack gratisan. Begitu datang, ada 4 sachet kopi+jahe wangi, dan 2 cup popmie di kamar, dan itu free. Asyik kan?!
  • Dapur umum. Nah, di dapur umum ini kita bebas mau bikin mie, seduh teh, bikin kopi atau mau masak ayam pun boleh kalau mau. Ayamnya beli sendiri tapi..πŸ˜‚πŸ˜‚Satu kompor, banyak gelas, banyak piring, dua galon air mineral, teh celup+gula yang bebas untuk kita gunakan+manfaatkan tanpa charge tambahan.
Dapur umum yang posisinya ga gitu jauh dari kamar

  • Ruang tamu bersama. Bisa digunakan untuk ngobrol/bertegur sapa dengan penghuni kamar sebelah.
Bersih dan asri tempatnya

Diatas kamar kami, ada kamar juga

Dua malam di homestay ini, saya sempat bertegur sapa dengan dua keluarga penghuni kamar sebelah. Satu keluarga dari Probolinggo, satu lagi dari Surabaya. Sampai checkout, nggak nemu masalah berarti sih, paling di hari terakhir saja air panasnya sempat mati. Tapi mungkin karena yang make barengan, jadi maklum. Pada dasarnya puas aja kalau saya milih penginapan di sini. Mungkin kalau suatu hari balik ke Batu, nginepnya sini lagi aja πŸ˜€

Lancar Homestay Syariah, Jl TVRI no 21, Oro-Oro Ombo no.21, Kec Batu, Batu, Jawa Timur 0856-4177-7011



You Might Also Like

7 comments

  1. Wah ini mah murah banget.ada welcome snack dan bisa masak lagi..
    Bisa jadi pilihan penginapan saat di Batu ini...
    Untuk parkir kendaraan gimana mbak, ada enggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mba.. kalau garasinya homestay, muat 2 mobil. Selebihnya, parkirnya di samping...ada lahan kosong yang bisa dipake buat parkir

      Delete
  2. lumayan bagus ya kayak berasa dirumah sendiri, + ada wifinya :D

    ReplyDelete
  3. Mantap rate permalamnya ini, kak. 150K bisa digunakan untuk 4 orang. Recommended buat saat liburan ke Malang lagi nih.

    ReplyDelete
  4. wah murah banget ini sih mbaa. nanti kalo ke batu, disini aja lah nginepnya. dulu, saya nginep di hotel riverstone. lumayan murah juga, tapi ini lebih murah. mantep mbaa ;)

    ReplyDelete
  5. Ini beneran ada homestay selengkap dan semurah ini? Wah saya takjub ._.

    ReplyDelete
  6. waaahh~~~~ terima kasih atas informasi dan rekomendasinya...
    pas bertepatan ada rencana buat jalan-jalan ke batu bersama teman-teman...jadi tau mau nginep dimana yang murah...hehehhe

    ReplyDelete