3 Fakta Menarik Tentang Mezzanine Jogja, dan Kamu Wajib Tahu


Mezzanine, ilmu arsitektur mengartikannya sebagai ruang tambahan dengan posisi diantara lantai dan plafon dengan tujuan menambah space ruangan, tanpa banyak mengubah konstruksi bangunan.  Namun di Jogja, arti itu akan semakin luas. Ia bisa pula menjelma sebagai salah satu destinasi kuliner yang patut untuk dicoba. Yup, Mezzanine Jogja Eatery and Cofee. Dilaunching akhir November 2017 silam, nama tempat ini sudah lumayan akrab di telinga masyarakat.

Desain Eksterior  dan Insterior, menjadikan Mezzanine Jogja  Berbeda


Karena dinding adalah kaca, maka di siang hari memang terasa lumayan panas. Waktu terbaik nongkrong di tempat ini adalah sore/malam hari

Berada di kawasan Jogja utara, tepatnya Jalan Palagan Km 8 No 30, Mezzanine Jogja gampang ditemukan.  Gedung dua lantai dengan rangka baja ringan, dinding kaca, dan juga banyak sentuhan-sentuhan artistik, menjadikan tampilannya berbeda dari yang lain. 

Sejak lepas dari parkiran, kesan asri sudah saya dapatkan dengan keberdaaan banyak tanaman,  yang disamping sebagai perindang, juga sebagai  penyegar suasana. Masuk  lebih dalam, saya menemukan beberapa hal unik  yang bisa jadi hanya ada di Mezzanine.  Misalnya saja, kap lampu dari untaian botol minuman ini. 
Cantik dan juga unik ya?


Fungsi tirai sebagai penahan panas matahari, dialihtugaskan kepada  tanaman-tanaman sulur yang tumbuh merambat dengan subur. Pengunjung bisa duduk di kursi-kursi kayu dengan model sederhana, simpel, tapi cantik.  Tak ketinggalan, beberapa bentuk kurungan alias sangkar ayam yang menjadi icon Mezzanine Jogja.



Diantara  sekian banyak sudut di Mezzanine, tempat inilah yang paling favorit; banyak digunakan untuk berfoto.

Nggak Hanya Menu Ala Barat,  Menu Nusantara pun Bisa Kamu Nikmati di Mezzanine Jogja

Mau foto-foto doang di Mezzanine? Ha..ha... Selain enak dinikmati mata karena desain eksterior dan interior yang unik hingga sayang  kalau lewat dari jepretan kamera,  Mezzanine Jogja pun punya deretan menu makanan dan minuman yang juga  mbikin lidah bergoyang.

Tiba-tiba lapar nggak klo liat pasta menggoda seperti ini?

Awalnya, Mezzanine Jogja hanya menyediakan menu-menu westernfood seperti salad, soup, sandwich, steak, dan pasta. Tapi kini, kafe ini menambahkan beberapa menu nusantara seperti nasi goreng, sate seafood, dan juga ayam goreng dengan ragam minuman berupa cofee, chocolate, tea, mocktail dan juga aneka jus.
.
Mezzanine mampu menjawab apa yang banyak diinginkan masyarakat saat ini, tak hanya sekedar mencari tempat untuk mengisi perut tetapi juga tempat yang enak dilihat dan ditampilkan di media sosial. Instagramable.

Hadirkan Talent Ibukota melalui Tuesday After Hours Music

Performance Stage , tempat dimana Tuesday After Hours music digelar

Suasana yang nyaman, makanan yang menggugah selera, dan pertunjukan musik; tiga hal yang jika dipadukan akan menjadikan hidup kita makin asyik. Dan itupulah yang dihadirkan Mezzanine jogja melalui event Time Out Tuesday After Hour Music.  Bekerja sama dengan Gudang Garam Signature, event konser ini rencananya akan digelar enam kali dalam setahun. 

Setelah sebelumnya sukses mendatangkan Kunto Aji di bulan Maret, Selasa 25 Juni lalu Mezzanine Jogja mengundang KOTAK BAND. Dan seperti prediksi sebelumnya, event inipun berhasil memikat para kerabat KOTAK dan penikmat musik pada umumnya.

Aksi panggung Tantri, sang vokalis yang mampu memikat penonton
Jadi nggak sabar menunggu Next Tuesday After Hournya Mezzanine Jogja, kira-kira besok bintang tamunya siapa lagi ya?

Lokasi Mezzanine Cafe and Eatery





You Might Also Like

5 comments

  1. Nasi goreng memang luwes ya. Bisa buat makan kapan aja. Tempatnya kece, unik. Kap lampunya itu, botol kaca atau plastik?

    ReplyDelete
  2. Dicatet ini siapa tahu dolan ke Jogja lagi

    ReplyDelete
  3. Artsy banget tempatnya.. Next time kalo ke jogja musti mampir nih ke mezzanine.. Tfs :)

    ReplyDelete
  4. Itu foto yang jadi foto profil IG kan ya mbak? Ternyata foto di Mezzanine

    Request Tulus aku *semoga dibaca sama manajemen Mezzanine :D

    ReplyDelete