Saat Malas Masak Kumat, di Muara Kapuas-in aja!

  • Desember 19, 2017
  • By Tri Sulistiyowati
  • 1 Comments

Hai sobat DolaNjajan.........😀😀

Pernah nggak ketemu suatu hari dimana rasanya pengen nyantai sejenak, trus lepas dari rutinitas? Kalo saya biasanya hari Minggu.  Karena anak-anak libur sekolah, makanya kalo pas Minggu, dan nggak ada agenda dolan pagi-pagi...pengennya bangun agak siangan. Sholat subuh, trus bobok lagi barang setengah jam ato satu jam..goleran di kasur sampe anak-anak bangun juga. 

Nggak masak buat sarapan. Mumpung libur, pengennya  sesekali mbeli  jadi . 

Masak air, beres-beres dan bersih-bersih,  trus ke warung bubur, sama gorengan.  Hi..hi, duit 10 ribu bisa buat sarapan orang serumah. Serius! Orang saya tinggal di kampung yang masih pedesaan. Bubur yang dibungkus daun pisang gitu masih @1500/bungkus, gorengan @600. Udah lumayan kok buat ganjal perut. 

Urusan sarapan kelar, khusus week-end, makan siangnya paling sering njajan di luar. Ya, karena itu, pengen variasi aja, mosok tho mau  7x24 jam saya makan masakan saya sendiri terus. Bosen kan lama-lama. Nggak harus resto mahal, kadang sekedar njajan di warung bakso, atau warung padang juga udah bahagia. Tapi ya perlu juga sekali-kali nyobain menu resto..asal ,masih kejangkau jarak dan isi dompet, OK lah!

Meski nggak begitu banyak, cerita njajan saya tulis di blog www.coretanbunda.my.id  juga. Klik aja postingan dengan label kuliner  yaa. Diantara tempat makan yang pernah  tak pake buat njajan, salah satu yang recomended banget yaitu Muara Kapuas.  Bahkan sejak pertama datang kemaripun, saya udah jatuh hati.



Asyik nya tempat ini, karena aksesnya lokasinya gampang dicari. Rumah makan Muara Kapuas Sleman berada di dusun Sawahan, Pendowoharjo, Sleman. Nggak terletak di tepi jalan raya persis, tapi gampang kok nyarinya. Kata kuncinya, cari jalan negara  yang menghubungkan Propinsi  Jogja sama Magelang (Jl. Yogya-Magelang) nanti klo sudah sampe perempatan pemda (traffict light Beran) ke utara, sekitar 200 menit,  lihat saja kanan jalan. Ada papan nama, dengan  parkiran sedikit masuk, dan sampe deh.  Selain di kawasan Pendowoharjo, Muara Kapuas ada juga di dua tempat yang lain, yakni di daerah Sinduharjo Ngaglik dan di Jalan Kaliurang. Jadi, bisa cari lokasi yang palimg dekat dengan posisi terakhir pas lapar

Kedua, tempat nyaman. Konsepnya sih rumah Jawa Kuno gitu, trus dipake sebagai resto. Lesehannya bisa milih, mau di luar atau di dalam. Kalau rombongannya agak banyak, kalau saya nyaranin mending di luar, karena luas. Formatnya lesehannya  kayak pake kayu bekas kandang sapi itu lho..  Kalau yang nggak suka lesehan, duduk pake meja-kursi makan juga banyak. Ada joglonya juga yang bisa dipake rombongan  besar atau acara keluarga macam syawalan atau pengajian. 

Ketiga, di sini menunya macam-macam plus murah. Minumnya lumayan lengkap, mulai dari jus buah, es campur, milshake sampe minuman standard macam teh atau jeruk tersedi a.  Varian menunya mulai makanan pembuka sampe penutup ada semua. Yang nggak suka ikan, bisa beralih ke aneka olahan  jamur, ayam, telur, tahu atau tempe. Aneka sup dan olahan sayuran juga ada. Harganya? Merakyat banget.. pas lah untuk kantong-kantong macam saya.

Daftar Harga Muara Kapuas
menu minumnya

Daftar Menu RM Muara Kapuas
menu makan, ini baru sebagian kecilnya


Eits, masih ada lagi. Rasanya nggak perlu diragukan. Murah, macam-macam varian masakan dengan rasa yang bikin tuman (pengen lagi dan lagi), nyenengin banget kan. 

Ayam Bakar
ayam bakarnya Muara Kapuas

Makan di RM Muara Kapuas
makan berempat, asal pesennya wajar,,nggak nyampe 100 ribu


Betewe, yang kena penyakit malas masak kalo week end.. saya sendiri atau banyak teman ya.. Tapi kayaknya banyak.  Hi..hi, sekali-kali gak pa-pa, nggak  tiap hari juga kok njajannya.  Salah satu resep  warasnya emak-emak kan jangan biarkan ia terjebak rutinitas. Bener nggak??  Udah dibenerin aja daripada rame.

You Might Also Like

1 komentar