Jepara Ourland Park, Wisata Air Terbesar Di Jawa Tengah

by - Maret 03, 2019


Image : akun instagram @JeparaOurlandPark

Jepara Ourland Park (JOP) merupakan salah satu waterpark di Jawa Tengah yang terletak di Desa Mororejo Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara dengan bangunan yang memadukan nuansa Eropa dan Timur Tengah yang membuatnya terlihat megah. 

Berbagai Wahana dan Fasilitas di Jepara Ourland Park

Image: Akun instagram @JeparaOurlandPark

Secara  lokasi, wahana wisata ini terletak  di pesisir Pantai Mororejo. Disini pengunjung bisa menikmati beberapa wahana permainan di air/ Waterpark. Selain wahana Waterpark juga masih tersedia banyak wahana lain yang dapat dipilih jika kamu berkunjung ke JOP, beberapa diantaranya Banana Boat, Jetski, Perahu Tradisional, Perahu Mesin, Paint Ball, Gokart, Golf Car, e-Bike, Outbond Area, Kora-kora, Flying Elephant, dan Kereta Mini Mall.

Demi kenyamanan pengunjung tentu saja Jepara Ourland Park  juga melengkapi diri dengan  fasilitas yang yang dapat membuat pengunjungnya betah untuk berlama-lama di sana, mulai dari toilet, kamar mandi, mushola, mini shop, locker room, penjual souvernir, cafe, dan masih banyak fasilitas lain.

Luas  lahan yang mencapai 11 hektar membuat JOP dapat menampung hampir 20.000 wisatawan, jadi nggak perlu  khawatir kehabisan tempat misalnya kamu datang kesini dengan keluarga besar kamu.

Dibandingkan dengan Waterpark di luar negeri, Jepara Ourland Park ini sebenarnya nggak kalah bersaing kok. Di sini, terdapat 36 slide Waterpark. Walaupun begitu, kamu tak perlu khawatir budget yang akan kamu keluarkan untuk berlibur di JOP, sebab biaya yang di tawarkan cukup murah sehingga dapat di jangkau dari berbagai kalangan.

Tiket Masuk JOP

Untuk tiket masuk sendiri di sesuaikan pada hari-hari tertentu, jika kamu berkunjung pada hari-hari biasa biaya tiket masuknya hanya berkisar Rp. 60.000,00 dan pada saat weekend Cuma naik Rp.15.000,00 yakni dari Rp. 60.000,00 menjadi Rp. 75.000,00.

Cukup murah bukan, dibanding kamu pergi berlibur ke luar negeri. Untuk jam buka biasanya berkisar dari jam 09.00 Wib sampai dengan 17.00 Wib, jadi sebaiknya jika kamu termasuk sibuk tetapi ingin berkunjung ke JOP, ada baik nya jika kamu berkunjung pada hari weekend sehingga masih banyak waktu yang dapat kamu gunakan untuk menikmati banyak wahana di JOP.
Image: akun instagram @jeparaOurlandPark

Waterpark yang dulu nya bernama Jepara Ocean Park ini telah berganti nama menjadi Jepara Ourland Park dan sampai sekarang belum ada konfirmasi apa alasan penggantian nama tersebut. Dengan mengusung tema istana Rusia dan Mediternia pada tower seluncuranya, sehingga membuat pengunjung yang datang terasa sepeti sedang berlibur ke luar negeri, selain itu juga terdapat keunikan lain dari Jepara Ourland Park yaitu bentuk kubahnya yang berwarna -warni seperti bentuk kubah sebuah Masjid.

Walaupun letaknya di pesisir pantai udara nya juga tidak terlalu panas karena di sekeliling Jepara Ourland Park di tanami pepohonan hijau. Bahkan rencananya di sebuah lahan di sekitar Jepara Ourland Park akan di dirikan sebuah studio yang terdiri dari ruang teater enam dimensi dengan kapasitas kurang lebih 48 sampai dengan 60 orang. Dengan begitu JOP akan semakin lengkap dengan banyak fasiltas yang di tawarkan, dan membuat liburan anda akan semakin lebih nyaman.

Transportasi Ke Jepara Ourland Park

Jalur darat adalah jalur termudah untuk bisa sampai ke Jepara. Namun apabila pesawat adalah moda transportasi yang kamu pilih, menggunakan maskapai Batik Air misalnya,  maka bandara terdekat yang bisa kamu jangkau adalah bandara Jendral Ahmad Yani di Semarang. Atau bisa juga kamu kamu memilih rute penerbangan dari kota asalmu, dengan tujuan ke Jogja atau Solo. Dari tiga kota  tersebut, baru kamu bisa melanjutkan ke kota yang terkenal dengan kerajinan ukirnya ini dengan menggunakan bus atau travel.

Jangan lupa, setelah sampai Jepara kamu, bisa juga dolan ke tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Jepara misalnya saja Pantai Kartini, Pantai Bondo atau Ombak Mati yang kini tengah hits. 



You May Also Like

4 komentar

  1. Woow!! Paling enak ke OURLAND PARK sama sibuah hati memang agar ia senang dan kita pun bisa main air sebagai penghilang stres..😄😄

    BalasHapus
  2. Woow!! Paling enak ke OURLAND PARK sama sibuah hati memang agar ia senang dan kita pun bisa main air sebagai penghilang stres..😄😄

    BalasHapus
  3. wihh bakalan seru nih kalau bisa cobain liburan ke Jepara Ourland Park :)

    BalasHapus
  4. Kalau main ke tempat air-air beginian rasanya pengen nyoba yang seluncuran tinggi-tinggi itu. Belum pernah. Hehehe

    BalasHapus